Minggu, 19 Januari 2014

sebenarnya saya ini mau nulis agak malas lagian susah banget, koq muncul ada namanya Bitcoin


sebenarnya saya ini mau nulis agak malas saja,tapi beberapa hari ini lagi asyik baca-baca

mengenai mata uang elektrik yang disebut bitcoin atau disingkat btc. koq saya tertarik sekali ya,dengan riwayat munculnya bitcoin ini bayangkan aja nilai bitcoin koq mahal banget 1BTC = $800 lebih (rate waktu saya tulis). ya ini,yang cukup mengaggetkan kalangan para pebisnis dunia, padahal waktu pertama kali muncul bitcoin cuman di hargai $13 saja. waktu itu seingat saya , waktu membuka internet ya sekitar thn 2009 bulan apa ya.. september kali,dan waktu itu saya enggak minat banget. saya pikir waktu itu cuman buat main-main aja, ya buat mainan anak-anak kalo main games. terus ya udah saya gak memperhatikan lagi,karena saya juga larut dalam aktifitas rutin,biasa-biasa saja. Nah sekitar pertengahan bulan November, saya enggak sengaja buka-buka situs trading ya seperti forex atau saham eee enggak nyangka koq saya buka situs Mt.Gox, kaget bukan kepalang nih, apa iya sih ? bitcoin koq bertengger dgn nilai 1BTC = $1.024 ...gilllaaa !wah terus saya ikuti perkembangannya,betul saja. muncul pro-kontra di berbagai Negara, gara-gara munculnya bitcoin. Dan perlu diketahui pengguna bitcoin terbesar adalah negara raksasa ekonomi dunia ,yaitu Chinna. banyakny merchant-merchant berinteraksi sebagai alat pembayaran electronic , dan didukung banyaknya populasi penduduk chinna ini membuat bitcoin begitu perkasa, apalagi seperti baidu (googlenya chinna) dan alibaba juga menerima pembayaran lewat bitcoin...pantas langsung melesat ! . Ya biasa tentu juga muncul para spekulan-spekulan trading yang mencoba menggeruk keuntungan. akhirnya muncul pendapat-pendapat miring tentang bitcoin ini, debat mengenai bitcoin terus berlangsung, sampai akhirnya Pemerintah Chinna mengeluarkan legalisasi lewat Bank Rakyat Chinna, yang intinya menolak Bitcoin untuk masuk dalam kliring antar Bank, setelah itu diikuti peringatan Negara-Negara lain, Justru Amerika yang masih minta masukan pendapat para pengguna Bitcoin lewat senatnya. Dampak dari peringatan Pemerintah Chinna , harga bitcoin terhadap dollar terkoreksi dan jatuh...tapi saya kira akan jatuh atau kolaps, ee diawal tahun 2014 , ternyata bitcoin kembali bertengger di 1BTC=$ 1000...wuiiick hebat-hebat, wah ini jadi ladang para spekulan-spekulan, orang pada berbondong-bondong pada main bitcoin, ya soalnya bitcoin praktis banget. kalau mengenai detailnya bitcoin baca aja di literatur-2 sudah banyak.